Earth Day!

Selasa, 22 April 2014

Earth Day!


Earth Day! - Hari Bumi!
Hari Bumi atau Earth Day yang diperingati setiap tanggal 22 April diselenggarakan pertama kali pada 22 April 1970 di Amerika Serikat. Gaylord Nelson, adalah penggagas kegiatan tersebut. Beliau adalah seorang senator Amerika Serikat dari Wisconsin yang juga pengajar lingkungan hidup. Gagasan tentang peringatan Hari Bumi mulai disampaikan oleh Gaylord Nelson sejak tahun 1969.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi manusia terhadap planet yang ditinggalinya saat ini yaitu Bumi. Namun PBB sendiri merayakan hari Bumi pada tanggal 20 Maret yang merupakan sebuah tradisi yang dicanangkan oleh aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, hari tersebut adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret atau "Hari Bumi Equinoks". PBB secara resmi juga mengakui tanggal 22 April sebagai hari bumi yang dilaksanakan secara global. PBB secara resmi merayakannya 22 April sebagai "International Mother Earth Day".

Kini hari bumi diperingati pada tanggal 22 April di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Thank to:
http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Bumi
http://alamendah.org/2011/04/08/sejarah-hari-bumi-atau-earth-day/
http://beritakitaterbaru.blogspot.com/2012/04/sejarah-hari-bumi-atau-earth-day.html
http://www.earthday.org/


0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP